Selasa, 24 Juli 2018

5 Negara yang Bisa Dikunjungi Orang Indonesia Tanpa Visa

Banyak orang yang malas liburan ke luar negeri. Alasannya, karena aturannya yang ribet, belum lagi proses mengurus visa lama. Terus, ujung-ujungnya cuma liburan di kasur, atau di mall. Sekali-kali, kita perlu juga liburan ke luar negeri. Buat membuka mata, pikiran, dan hati.

Siapa tau, lagi liburan malah ketemu jodoh. Tapi sekarang, liburan ke luar negeri tidak seribet dulu. membuat passport saja cuma butuh waktu 3 hari, dan sekarang ada beberapa negara yang mengizinkan visa on arrival. Jadi, kamu tidak harus bolak-balik ke kedutaan untuk membuat visa. Visa kunjunganmu bakal langsung didapat di bagian imigrasi bandara negara yang kamu kunjungi itu.

Dan ini dia 5 Negara Yang Bisa Dikunjungi Orang Indonesia Tanpa Visa :

1. Thailand


Sekarang, nggak perlu susah-susah lagi kalau mau lihat gajah atau mau operasi kelamain di Thailand. Kamu bisa liburan ke sana tanpa perlu bawa visa. Yang bebas visa kalau tujuan kamu ke Thailand untuk liburan. Syaratnya, masa berlaku paspor kamu minimal 6 bulan dan lama kunjungan maksimal 30 hari.


2. Maroko


Maroko punya banyak tempat wisata yang keren, dari padang sahara, Kasbah Eit Beb Haddou, Masjid Hassan dan Marakesh. Nah, sekarang kalau mau liburan ke Maroko udah nggak ribet lagi, karena kamu nggak perlu bikin visa. Pembebasan visa ini diberikan oleh Raja Mohammed V sebagai hadiah kepada Presiden RI Ir. Soekarno, ketika kunjungan pertamanya ke Maroko 50 tahun yang lalu.

3. Fiji


Fiji juga salah satu negara yang membebaskan wisatawan Indonesia dari visa. Negara kepulauan di Amerika ini bisa kamu kunjungi dengan bebas visa selama 4 bulan. Nah, yang suka berselancar, diving atau berjemur, cocok nih liburan ke Fiji. Dengan waktu 4 bulan, kamu bisa menjelajahi semua pulau-pulau kecil di Fiji.

4. Peru


Peru bisa jadi pilihan buat liburan ke luar negeri. Di Peru, kamu bisa mengujungi Machu Picchu, The Sacred Valley, Huaraz, Colca Canyon, dan Paracas. Liburan ke Peru, kamu nggak perlu bawa visa cukup paspor aja. Tapi, beda dari negara lain, pemerintah Peru ngebebasin visa bagi Wisatawan Indonesia selama 183 hari atau sekitar 6 bulan. Nah, lumayan kan bisa tinggal lama di luar negeri.

5. Vietnam


Satu lagi negara di Asia Tenggara yang ngebebasin wisatawan Indonesia dari visa yaitu Vietnam. Kamu cuma perlu bawa paspor, pas foto, tiket pesawat pulang-pergi dan bukti reservasi hotel. Tapi, lama kunjungan kamu dibatasi selama 30 hari. Kalau lebih dari 30 hari, kamu harus perpanjang izin tinggal di sana.

Ada yang tau negara mana lagi yang bebas visa? Tolong kasih tau aku di kolom komentar, ya!

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.


EmoticonEmoticon